cara pakai headset bluetooth oppo

Headset Bluetooth Oppo: Stereo Oke, Menggunakannya pun Mudah

Seiring dengan perkembangan teknologi, headset memiliki banyak jenis. Jika kamu masih memakai headset dengan kabel, sekarang ada juga headset yang menggunakan bluetooth. Salah satu headset bluetooth terbaik adalah headset keluaran Oppo. Stereonya stabil sehingga suara yang dihasilkan pun jernih.

Dengan headset bluetooth ini kamu bisa memakai headset tanpa perlu repot meluruskan kabelnya. Pasti banyak, kan, di antara kalian yang sering kali tersiksa dengan kabel headset yang berbelit-belit? Terlebih jika kamu tipe orang yang senang mendengarkan musik.

Jika kamu salah satu orang yang senang mendengarkan musik, kamu patut mencoba headset bluetooth ini. Mengapa demikian? Tentu saja mendengarkan musik di mana pun membutuhkan headset! Masa iya, kamu mau mengganggu orang lain karena musikmu?

Terkadang ketika kamu hendak mendengarkan musik, kamu sulitmenemukan headset-mu. Tapi sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi akan halitu. Jika kamu menggunakan headset bluetooth, kamu bisa dengan mudah menggunakan headset. Jangkauan konektivitas headset bluetooth pun tidak perludiragukan lagi sebab rata-rata headset bluetooth memiliki konektivitas sejauh10 meter. Bisa jadi lebih jauh lagi jika kamu memilih tipe yang berbeda.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli headset bluetooth, kamu harus mengetahui dahulu bagaiaman cara pemakaiannya. Nah, untuk mengetahuinya, yuk, simak penjelasan berikut!

Aktifkan headset bluetooth

Sebelum memulai, kamu harus tahu dulu bahwa sambungan yangkamu gunakan adalah wireless sehingga kamu perlu mengaktifkannya terlebihdahulu. Hampir semua headset bluetooth memiliki ketentuan yang sama. Hal inimemudahkan kamu untuk mengaturnya. Pertama, aktifkan headser bluetooth pada tombol power. Apabila lampu LED pada headset bluetooth sudah aktif, maka kamubisa melangkah pada tahap selanjutnya.

Atur bluetooth pada perangkat kamu

Langkah selanjutnya adalah mengatur perangkat handphone kamuagar bisa terknoneksi dengan headset bluetooth yang kamu gunakan. Cara mengaturnya, pilih pengaturan pada handphone-mu, kemudian pilih bluetooth, dan biarkan bluetooth kamu mencari perangkat yang aktif atau bagian ini disebut sebagai mode pairing. Nah, setelah semua perangkat yang aktif dapat terlihat di handphone-mu, pilih nama perangkat headset bluetooth-mu

Baca Juga :  Rekomendasi Kamera Terbaru 2018 Jenis DSLR

Memasukkan kode

Setelah perangkat handphone-mu dan headset bluetooth-mu tersambung, kamu akan diminta untuk memasukkan kode. Maka dari itu, masukkankode 0000. Setelah kedua perangkat sudah terhubung kamu bisa dengan leluasa menggunakan headset bluetooth-mu

Masalah yang biasa terjadi adalah kode yang kamu masukkan salah. Hem, kalau kejadiannya seperti itu, kamu bisa melihat buku panduan. Mungkin saja headset bluetooth yang kamu memiliki punya ketentuan yang lain sehingga kode yang digunakan pun berbeda.

Dengarkan musik dengan santai

Setelah mengaturnya, kamu bisa dengan santai mendengarkan musik yang kamu mau. Untuk seterusnya, kamu hanya perlu menyalakan tombol power headset bluetooth dan menyambungkannya dengan perangkat kamu. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk memasukkan kode kembali.

Headset bluetooh Oppo dapat digunakan pada semua merek handphone. Meskipun handphone kamu bukan handphone Oppo, kamu masih bisa menikmati suara yang dihasilkan dari headset bluetooth Oppo ini. Dijamin, deh, musikmu jadi terdengar lebih merdu dan kencang.

Jika kamu menggunakan headset Oppo, kamu tidak perlu mengaturnya pada full volume karena volume standar saja suaranya sudah menyeluruh. Kamu juga tidak perlu menggunakan kedua headset di telingamu karena ketika dipasang satu pun suaranya sudah cukup memuaskan.

Gimana? Masih ragu untuk menggunakan headset bluetooth Oppo?