Sony A5000

Dapatkan Kesan Fotografi Berkelas dengan Kamera Sony A5000!

Tak mau kalah dengan produsen kamera lain, produsen gadget kelas internasional Sony kembali mengeluarkan produk kamera terbarunya yakni Sony A5000. Meski banyak yang bilang bahwa teknologi yang disematkan di seri ini banyak kesamaannya dengan seri sebelumnya, akan tetapi tak salah juga bila kamera canggih satu ini tetap direview dengan layak.

Dan benar saja, ada beberapa teknologi yang meski di produk Sony yang lain ditambahkan, akan tetapi kecanggihannya menghasilkan hasil fotografi yang berbeda.

Dapatkan Kesan Fotografi Berkelas dengan Kamera Sony A5000!

Penasaran apa saja kah fitur canggihnya? Yuk ikuti penjelasan lengkapnya!

  1. Auto focus mengagumkan

Sony A5000

Sebagai seri terbaru, banyak yang kemudian kagum dengan sony A5000 ini. Hal ini tak lain tak bukan karena Sony menawarkan kinerja kamera terbaik dengan paduan sensor gambarnya APS-C 24 MP, prosesor BionZ-X dan autofocus hybrid yang sangat compact dalam mengikuti subjek foto atau gambar yang bergerak.

Selain itu, saat produk ini pertama dirilis, Sony telah mengumumkan bahwa produk ini ditambahkan kamera mirrorless. Pada saat itu, pengguna kamera banyak yang menyama-nyamakan dengan Sony NEX 5 karena memang fisik dari kedua kamera tersebut sangatlah mirip. Demi meredakan isu yang beredar tersebut, Sony tampaknya rela-rela saja mematikan brand NEX, dan kemudian menamakan gadget terbarunya dengan nama Sony Alpha 5000.

Dan benar saja, sesuai dengan namanya, Sony Alpha 5000 atau Sony A 5000 ini jadi kelas terdepan di deretan kamera professional mini lainnya. Meski mini, sony A5000 dilengkapi dengan lensa zoom yang sangat compact yaitu Sony 16-50mm f/3.5-5.6 OIS, dimana teknologi memang digunakan Sony di seri Sony NEX 6nya.

  1. Kamera canggih mungil di kelasnya

Seperti yang sedikit disinggung di paragraf sebelumnya, Sony memang menawarkan kamera mungil yang canggih untuk penggunanya. Dan benar saja, dibandingkan dengan Sony NEX 5, Sony A5000 memang lebih ramping. Dengan berat kotor kisaran 250 gram saja, brand yang terkenal duluan dengan smartphonenya ini menawarkan paket lensa yang mungil, yang menginginkan kamera berkualitas dengan fisik kamera yang ramping dan seringan mungkin.

Baca Juga :  Hp Huawei Terbaik Resmi di Luncurkan.

Untuk sebuah produk baru, tak tanggung-tanggung, Sony berani menyematkan resolusi sebesar 20 megapiksel serta prosesor baru BionZ, dimana teknologi ini biasanya digunakan di kamera flagship Sony 7 dan 7R.

Hal yang perlu diantisipasi para pengguna kamera ini adalah, bahwa produk ini tidak memiliki input microphone, sehingga kamu perlu membeli fitur tersebut secara terpisah jika ingin membuat sebuah video vlog yang bersuara nyaring. Selain itu, pengguna juga diminta untuk mengantisipasi kecepatan foto berturut-turut yang terbatas, yang hanya 2.5 foto per detik. Hal ini turut jadi sorotan karena seri NEX sebelumnya adalah seri kamera dengan kecepatan foto berturut-turutnya sedikit lebih cepat yakni 3-10 foto perdetik.

Sony A5000

  1. Dilengkapi fitur NFC

Hal lain yang bisa dibanggakan dari kamera mungil ini adalah, kamu sudah akan mendapatkan fitur NFC atau (Near field Communication) yang akan sangat memudahkan dan membantu kamu untuk membagikan foto ke ponsel/media penyimpanan lainnya. Dengan ini, kamu gak perlu lagi bawa-bawa kabel data atau media sharing lainnya. Cukup aktifkan NFC dan foto akan bisa langsung ter-update di media sosial kamu!

Bagaimana? Meskipun mungil tapi spesifikasinya tak mengecewakan bukan? Jika kamu tertarik, kamu bisa beli Sony A5000 ini dengan 4 jutaan saja loh!