lumix g85

Abadikan Momentum Terbaikmu dengan Panasonic Lumix G85

Di saat jagat fotografi diramaikan dengan kemunculan kamera-kamera mirrorless, Panasonic meluncurkan salah satu kamera andalannya yang digadang sebagai kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless). Kamera ini diberi nama Panasonic Lumix G85, Lumix G Vario 14-140mm f/3,5-5,6 ASPH kit lens. Kamera ini berada di kategori mirrorles. Kamera ini menjadi salah satu andalan terbaru Panasonic Lumix untuk mengabadikan momen untik/ penting dalam kehidupan sehari-hari.

lumix g85

Panasonic Lumix G85 merupakan generasi penerus dari Panasonic Lumix G7 yang termasuk kategori DSLR. Kamera ini didesain dengan cakram kontrol kembar dan layar sentuh berartikulasi penuh. Karena merupakan generasi penerus G7 dengan kategori mirrorless, kamera ini masih memiliki sensor yang sama dengan G7, yakni 16Mp digital live dengan MOS Sensor. Hanya saja, kamera ini tidak memiliki low pass filter yang mampu bekerja pada ISO 25.600. meskipun demikian, kamera ini tetap mampu menghasilkan foto yang baik dalam penerangan yang rendah.

Kamera Lumix G85 ini memiliki jendela bidik elektroni dengan OLED 2.36M dot. Hal ini lebih baik dibandingakan yang dimiliki oleh G7. Secara umum, kamera ini memiliki dual image stabilizer, 5-axis pada bodi kamera, dan 2-axis pada lensa. Yang cukup menarik adalah teknologi kamera yang membuatnya kedap air dan debu. Lebih detailnya, kamera ini memiliki beberapa fitur unggulan, sebagai berikut.

Image Stabilizer Antiburam walaupun Membidik dengan Satu Tangan

Kamera Lumix G85 ini menawarkan teknologi 5-axis dual Image Stabilization 2 yang berfungsi untuk mengontrol kedua stabilizer antara bodi kamera dan lensa. Hal ini membuat foto hasil bidikanmu akan semakin baik dan tak buram walaupun ada sedikit guncangan karena tangan tidak stabil. Teknologi ini juga efektif bekerja ketika kamera sedang menggunakan lensa yang ukurannya cukup besar, seperti lensa tele. Tentunya, teknologi ini bekerja tidak hanya pada pengambilan foto saja, tetapi juga pada pengambilan video.

Baca Juga :  Perbedaan Mendasar Macbook Pro dan Macbook Air 2018

4K Photo

Dengan teknologi 4K Photo, gambar yang dibingkai dari kamera ini selalu memiliki detail yang baik. Kamu dapat menebak beruntun 30 bingkai dan memilih yang paling baik untuk gambar foto yang kamu inginkan. Hal ini sangat bagus untuk mengabadikan momen tak terduga. Setiap bingkai yang terekam akan dicetak dengan tajam dalam ukuran A3.

lumix g85

DFD Ultra High Speed Fokus

Teknologi DFD (Depth From Defocus) dapat menghitung jarak ke subjek dengan mengevaluasi gambar dari berbagai ketajaman. Dengan kata lain, teknologi ini dapat membidik objek yang bergerak cepat tanpa perlu takut gambar tidak fokus. Teknologi ini dapat dikombinasikan dengan SDHC memory card untuk meningkatkan jumlah maksimum gambar recordable dalam bidikan hingga 300 (JPEG)/45 (RAW).

Post Focus

Fitur ini merupakan salah satu fitur terbaru di Panasonic Lumix. Dengan fitur ini, 4K photography memungkinkan Post Focus untuk memperbaiki area fokus terpilih. Kamu bisa menggunakannya sesaat setelah mengambilkan gambar, sentuh ara focus yang dipilih.

Focus Stacking

Untuk fitur ini, bukan fitur baru. Dengan fitur ini, siapa saja dapat mengambil gambar yang tajam pada semua lapisan baik untuk foto landscape, wide, hingga macro. Fitur ini memungkinkan kamu mengontrol kedalaman bidang pada gambar yang telah diambil. Dengan sekali sentuhan shutter, secara otomatis objek terbidik akan dipertajam dati titik terdepan hingga belakang. Setelah itu, gambar akan menyatukan berbagai titik kedalaman dari yang terdepan hingga terbelakang itu. Fitur ini memang akan sangat baik bekerja pada fotografi macro.

Setidaknya, itu beberapa fitur penting dari Panasonic Lumix G85. Secara garis besar, kamera ini merupakan penantang yang seimbang dengan Sony maupun Fujifilm yang lebih dulu populer di sektor Mirrorless.

Baca Juga :  Harga Redmi 6 Pro Terbaru yang Harus Kamu Tahu!